5 Alasan Mengapa Ben Affleck Pantas Menangani Batman

fgzxnrzimvhrycbnwql7

Warner Bros. menghangatkan CinemaCon dengan pengumuman film terbaru The Caped Crusader

Semua orang suka kisah underdog. Jadi ketika Ben Affleck, yang seolah tidak bisa bangkit dari bencana Gigli dan Paycheck, melakukan debut penyutradaraannya lewat Gone Baby Gone, sebuah drama thriller penculikan yang dipuji, semua seolah berubah menjadi lebih baik untuk sahabat karib dari aktor Matt Damon ini. Dalam 5 tahun setelah Gone Baby Gone, Affleck telah bermain di film-film bagus yang berada di bawah radar seperti State of Play dan The Company Men. Lalu ia menyutradarai dan membintangi sendiri The Town yang diikuti Argo, dimana ia memperoleh Oscar keduanya. Belum berhenti sampai di situ, tawaran untuk menjadi The Caped Crusader, superhero iconic milik DC Comics pun seakan menasbihkan kebangkitan Affleck, yang tentu saja sudah sangat jauh berbeda dari saat dia bermain di Gigli. Puncaknya, pada ajang CinemaCon tahun ini, Kevin Tsujihara, CEO dari Warner Bros. mengumumkan penunjukan Affleck untuk menyutradarai sekaligus membintangi seri Batman terbaru. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi para penggemar yang sangat merasa kehilangan sosk Christopher Nolan setelah trilogi The Dark Knight-nya meraih sukses besar. Lalu, mengapa penunjukan Affleck sebagai penerus keajaiban Nolan adalah keputusan yang tepat? Ini lah 5 alasannya:

  1. Dia berpengalaman menangani kisah detektif yang cerdas

Gone-Baby-Gone-1-DI

Yes, yang saya maksud adalah Gone Baby Gone. Affleck mengawali debut penyutradaraannya dengan percaya diri saat ia mengarahkan adiknya sendiri, Casey Affleck, dalam drama penculikan yang dipenuhi kejutan di setiap sudutnya ini. Dibuat dengan alur yang mengikuti penyelidikan oleh tokoh utamanya, entah bagaimana, hal ini menjadi sangat relevan dengan Batman sendiri yang memang dikenal sebagai “World’s Greatest Detective”. Tambahkan isu mengenai moralitas di sana, akan sangat menarik melihat bagaimana Affleck akan membuat Batman-nya beradu cerdas dengan penjahat-penjahat seperti Riddler atau The Joker.

  1. Teruji dalam menangani adegan action
The Town movie image JON HAMM
The Town movie image JON HAMM

Dalam The Town, Affleck memperlihatkan kemampuannya dalam menangani adegan action perampokan dengan cukup baik. Batman adalah kisah superhero, yang tentu saja harus dipenuhi adegan action untuk mengimbangi drama yang gelap dan kompleks ala Batman. Dan jika Affleck dapat mengulangi adegan adu tembak dalam The Town, maka penggemar tidak perlu merasa khawatir.

  1. Kisah heroik dan patriotis? Dia memenangkan Oscar untuk itu!

44930742.cached

Argo tentu saja merupakan kisah heroisme dalam dunia nyata, pahlawan yang menyembunyikan identitasnya untuk membantu mereka yang terdesak dan terancam. Affleck bertindak sebagai sutradara, aktor sekaligus produser, dimana ia memperoleh Oscar bersama George Clooney dan Grant Heslov. Kalau para pemilih Oscar mengatakan ia cukup bagus untuk menangani film bertema itu, siapa lah saya untuk berkata lain?

  1. Dia adalah penulis skenario hebat, dengan koleksi Oscar

ap_ben_affleck_matt_damon_js_150217_4x3_992

Beredar gosip bahwa skenario Good Will Hunting, film yang menghadiahkan Oscar pertama untuk Affleck dan Matt Damon, 90% merupakan hasil kerja Affleck. Tidak mengherankan bahwa karya-karya skenarionya yang lain, Gone Baby Gone dan The Town, juga mendapat pujian dari banyak pihak. Menarik melihat bagaimana Affleck menerjemahkan tokoh Batman miliknya untuk, paling tidak, menyamai kualitas trilogi The Dark Knight.

  1. Batfleck adalah hal terbaik dari Batman vs Superman: Dawn of Justice

BvS adalah sasaran empuk cacian para kritikus dan penggemar selama beberapa minggu ini. Siapa sangka, hal terbaik dari film ini adalah satu orang yang mereka paling ragukan ketika namanya diumumkan sebagai Batman. Mereka menyebutnya Fatman, Batfleck, dan pertanyaan konyol soal bagaimana mungkin rahang itu bisa muat di topeng Batman. Apa pun itu, Affleck telah membalikkan semua keraguan dengan hebat, dan pada akhirnya memperoleh filmnya sendiri.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga meras Ben Affleck adalah orang yang tepat mengarahkan franchise ini? Mari berbagi pendapat anda di kolom komentar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s